My Pets: Kucing dan Kura-Kura

Mei 8, 2016 pukul 11:15 am | Ditulis dalam Non-Technical Note | Tinggalkan komentar

Tidak lama setelah pindah ke Vila Inti Persada, kami sekeluarga dapat binatang peliharaan lagi. Kira-kira tiga bulan setelah menempati rumah baru, ada kucing hitam yang sering lewat. Kami beri makan dan lama-lama sering bertandang ke rumah. Kucing ini sudah cukup tua dan kelihatannya masih keturunan ras Anggora dengan bulu agak tebal. Kami beri nama Blacky dan sangat jinak serta mau diajak bertandang main ke tetangga. Blacky sering kelihatan merenung sedih, sepertinya dulu ada yang memelihara dan entah kenapa sekarang harus kesana-kemari mencari makanan sendiri.

 

(a) Kucing Blacky dan (b) Bapak, Blacky dan Mayki

Setelah Blacky, ada lagi kucing yang sering datang dan masih muda yang warna dan tampilannya mirip dengan Mayki waktu tinggal di Pamulang Estat. Kucing ini kami beri nama Mayki Baru dan lama-lama dipanggil Mayki saja. Blacky dan Mayki meskipun tidak akur, tapi tidak pernah berantem. Blacky lebih banyak mengalah dan susah kalau diberi makan nasi dicampur daging. Disamping itu, tidak bisa memakan tulang ayam yang agak keras, mungkin biasa makan makanan kaleng yang cukup lunak. Blacky lebih suka makan daging yang sudah dipotong-potong. Sayang, tidak sampai satu tahun kami pelihara, Blacky tidak pernah pulang lagi.

Kucing Mayki di Vila Inti Persada

Kucing Mayki di Vila Inti Persada

Sampai saat ini Mayki masih setia pulang ke rumah, meskipun tidak setiap hari pulang. Mayki termasuk kucing yang sangat lucu, kalau pulang dan baru ketemu, dia berguling-guling di lantai. Mayki termasuk kucing kampung yang bisa makan apa saja asal ada bau amis. Pernah sampai lima hari tidak pulang, setelah pulang ke rumah banyak luka-luka di tubuhnya dan kelihatan kurus. Mungkin kucing kalau baru sakit perlu berdiam diri berhari-hari dan tidak makan sebelum bisa beraktivitas lagi. Alhamdulillah sekarang sudah sehat dan tambah genuk. Bila cuaca cerah, Mayki sering tiduran juga di keset depan pintu rumah.

Mikko dan Mamoru di kolam

Disamping kucing, kami juga memelihara kura-kura, Mikko dan Mamoru yang ikut pindah dari rumah lama ke sini. Karena sudah tambah besar, kolam untuk kura-kura ini kami ganti yang lebih besar ukuran 50x50x30 cm3. Kelihatannya kura-kura jenis ini lebih suka di air keruh, kolam tempat tinggalnya cepat kotor dan minimal seminggu sekali harus dibersihkan. Semakin besar, makanan yang disukai adalah telur goreng, daging atau ikan yang berbau amis.

Bapak, Dani, Alif, serta kura-kura Mikko dan Mamoru

Alif, anaknya keponakanku, Dani dan Retno kalau main ke sini senang bermain dengan kura-kura. Alif minta diambilkan kura-kura dari kolam dan ikut memegang kura-kuranya. Untuk mengabadikan pets: kucing dan kura-kura, kami dibuatkan stiker mobil oleh adik, Anggi dan Maulana dengan tema “Happy Family” yang baru ngetren saat ini. Kami pasang di kaca mobil Avanza bagian belakang.

Stiker Mobil: Bapak, Ibu, Aku, Mayki, Mikko dan Mamoru

©Agus Sugiyono

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: